fakta – fakta tentang Kibum


  1. Nama mandarin kibum oppa itu Ji Fan.
  2. Nama baratnya itu Bryan Trevor Kim.
  3. 김기범 adalah Hangeul untuk Kim Kibum.
  4. Nama aslinya kibum oppa, Kim Ki Bum mengandung arti : Berhasil dengan baik, cerdas dan beruntung, Kesedihan dan kekurang-sempurnaan, kegembiraan, Sifat ragu-ragu, Spiritual, mistik, kepercayaan pada roh, Kebodohan.
  5. Kibum oppa lahir tanggal 21 Agustus 1987
  6. Tinggi badannya 179 cm tapi di satu acara variety show (aq lupa namanya) dia ngaku klo tinggi dia sebenernya Cuma 177 cm. (haha dasar,, tp gag apah2 kok oppa justru kita malah jadi serasi #plakkk#)
  7. Kibum oppa itu bergolongan darah A.
  8. Kibum oppa adalah anak tertua di keluarganya. Dia mempunyai seorang saudara perempuan bernama Kim Saehee ( red : Kim Saehui )
  9. Di beberapa fakta tentang kibum yang aq baca dia itu bukanlah seorang kakak yg dekat dan akrab dengan adiknya  soalnya kibum oppa  pernah tidak mau membalas pesan pribadi dari adiknya itu di Cyworld pribadinya. Tapi kalau aq liat dari percakapan mereka di twitter mereka terlihat cukup dekat kok. (adakah yang setuju dengan saya?? ^^)
  10. Orang tua kibum punya satu komplek restoran iga di LA.
  11. Alasan kibum oppa jadi member super junior itu yaitu saat di Amerika Kibum oppa pulang sekolah lagi dengerin lagu sambil dance lalu salah satu orang dari SM melihat dia dan akhirnya Kibum oppa ikut audisi dan berhasil.
  12. Kibum oppa itu Member Super Junior yang memiliki ‘Senyum Pembunuh’.
  13. Kibum oppa dilahirkan di Seoul, tapi dia pindah ke California pada usia 10 tahun.
  14. Karena pernah tinggal kibum oppa itu jago ngomong bahasa inggris tapi dia suka ngakunya kalau dia nggak begitu bisa dan udah lupa, padahal jelas2 di twitter dia ngobrol sama adiknya pake bahasa inggris (suka merendah deh yeobo ku ini ^^).
  15. Kibum oppa itu suka kucing, kelinci dan jeruk.
  16. Kibum oppa itu tidak suka sama Tikus, Musim Panas dan musin dingin, Angka 9 dan Apel (padahal angka 9 kan bagus tau oppa -_-).
  17. Kibum oppa selalu mengatakan bahwa menjadi penyanyi adalah kehendak Tuhan.
  18. Wajah dan badan Kibum oppa paling gampang memerah. Dia bakal kayak gitu kalau abis makan makanan pedas atau ketika cuaca sedang panas.
  19. Kibum oppa paling gak kuat muter-muter. Dia pasti langsung pusing dan hilang keseimbangan.
  20. Kibum oppa bisa nangis dalam waktu 1 menit kalau semuanya pada diem.
  21. Kibum oppa memanjangkan rambutnya untuk keperluan shooting film Joomonjin. Gara-gara itu sekarang dia bersimpati sama cewek berambut panjang.
  22. Heechul oppa memberinya nickname “Snow White”
  23. asal mula nickname “Snow White”  yg diberikan heechul oppa pada kibum oppa, sempat membuat kibum oppa kaget bukan main bahkan, kibum oppa sempat protes habis -habisan sama heechul oppa tapi nggak  lama kemudian, kibum oppa pun akhirnya menerima itu dan mengatakan ” Ok, hyung ” (bener-bener dongsaeng yang penurut,, pantes yeobo qu ini jadi dongsaeng kesayangan heechul oppa ^^)
  24. Kibum oppa pernah bohong tentang umurnya dan pacaran sama cewek yang usianya 9 tahun diatas dia. (heran deh aq ma cewek itu kok bisa2’y ketipu gitu secara tampang kibum kan imut banget hehe)
  25. Dulu kibum oppa sebelum debut pernah bela – belain beli cincin couple buat pacarnya dari setengah uang yang dikasih orang tuanya buat tinggal 2 bulan di korea tapi ceweknya malah putusin dia (mending buat aq ajah deh oppa #plakk#)
  26. Semua orang tahu kibum oppa besar di Los Angeles, CA tapi lebih tepatnya tinggal di daerah Park Lea Sea, CA ( kota kecil di bagian barat Los Angeles).
  27. Kibum oppa juga sempat mengecap pendidikan di LA  tapi ketika memutuskan kembali dan berkarir di korea, dia memutuskan untuk tidak melanjutkan kuliah nya di korea ataupun di LA. Tapi di benberapa artikel yang aq baca ada juga yang bilang kalau kibum oppa kuliah di Inha University.
  28. Di Super junior kibum oppa terkenal dengan member paling pendiamtapi jangan salah. kibum oppa adalah salah satu member paling RIBUT dan NAKAL. Kalian bisa liat di EHB ep 7 dan 12 sama di yashimanman saat dia jadi bintang tamu dengan eunhyuk dan diacara yang sama cuma sama siwon (terus masih ada lagi tapi aq lupa hehe)
  29. Kibum oppa itu merupakan dongsaeng kesayangan semua member suju  mau bagaimanapun kibum oppa yang sekarang, tetap dia sangat dicemaskan oleh semua member. Secara kibum oppa sudah dikenal dan menjadi dongsaeng paling bontot member – meber super junior dari mereka trainne, debut, bahkan sampai sekarang ( walaupun sudah ada kyuhyun dan henry oppa)
  30. Kibum sangat suka memakai tas selempang di samping jika kemanapun dia pergi/konser suju/ dll ^^
  31. Kibum oppa itu adalah member yg manis, menurut leeteuk oppa. Soalnya sewaktu – waktu leeteuk oppa sering melihat kibum oppa merasa rindu dan menangis karna harus jauh dari keluarganya sendiri yg berada jauh di LA. jika ada member yang melihatnya menangis kibum oppa bakalan langsung tersenyum dan mengatakan ” aku baik-baik saja ” (bener – bener dongsaeng yang manis).
  32. Kibum oppa sangat tidak ingin di sorot kamera jika tdk menggunakan MAKE UP( dalam istilah lain, saat bangun tidur tiba – tiba ada kamera yg nyorot dia).
  33. Kim Saehee, adik kibum oppa pernah mengucapkan kata ” dont be sick ” di cyworldnya untuk sang kakak  dan itu dia ucapkan di awal dan akhir kalimat pesan yg di tulisnya  ( artinya, saehee perhatian banget sama kibum oppa).
  34. Kibum mulai jarang menggunakan cyworld nya saat tahun 2008.
  35. Kibum oppa pernah kecelakaan mobil dengan donghae oppa pada tahun 2006 tapi mereka hanya mengalami cedera kecil meskipun harus mendapat perawatan di rumah sakit selama 5 hari  ( fakta yang satu ini memang sengaja ditutup – tutupin sama pihak manajemen mereka tapi gimanapun, tidak sedikit elf yang akhirnya tahu mengenai hal ini ).
  36. Salah satu barang kesukaaan kibum oppa yang tidak pernah dia tinggal kemanapun, yaitu Ponselnya (kita samaan dund oppa hehe)
  37. Kibum oppa itu adalah salah satu dari beberapa member yang merokok (aq sempet agak syok pas tau tapi biarin deh namanya juga cowok ^^).
  38. Kibum oppa bukalah pemakai sumpit yang baik itu semua di akibatkan pergelangan tangannya yang cedera sewaktu kecelakaan dengan donghae tahun 2006 dulu dan itu menyebabkan tangan kibum oppasering terasa kaku jika menggapit/menggenggam sumpit dengan benar.
  39. Kibum oppa merupakan member yang memiliki IQ paling tinggi di super junior. IQ-nya 138.
  40. Saat di LA dulu kibum sekolah di Santa Monica. Sekolah ini yang jadi tempat syuting film 17 again.
  41. Aq pernah baca kalau onnie kesayangan aq Kim So Eun teman dekat sama kibum oppa,, ntu sama aja artinya kalau mereka berdua dekat kan?? Senangnya aq ternyata 2 bias aq deket ^^
  42. Untuk selera makanan kibum itu nerima apa adanya, bisa makan apapun sebanyak mungkin.Tapi klo lagi ada kerjaan dia membatasi jumlah makannya.
  43. “Super Junior masih menjadi favoritku. Walaupun aku tidak bisa tampil di panggung bersama yang lain, hatiku masih ada bersama 12 member. Percayalah padaku.” Ini kutipan ucapan kibum saat banyak orang yang berpikir kalau dia udah keluar dari suju (wlo ampe album kelima ini kamu masih belum ikutan aq masih percaya kamu ko oppa :D )
  44. kibum ada di urutan 10 untuk peringkat vocal yang ada di super junior yang hasilnya di tentuin sama staf SMent (2010)
  45. untuk peringkat fans terbanyak secara individu dari semua idola kibum ada di urutan 28,, sedangkan kalau dihitung dari member super junior dia ada di urutan 7 (wah ternyata walau yeobo ku ini udah lama ngilang tapi masih banyak yang ngefans sama dia ^^)
  46. kibum oppa merupakan member yg tidak sadar kamera. maksudnya, dia tidak akan sadar jika kamera sudah menyorotnya  tapi, jika sadar diaa akan merasa malu dan gugup untuk berbicara dan hanya memberikan senyum pada kamera. (mungkin karena ini dia jadi keliatan kaya pendiam??)
  47. kibum oppa tidak pernah menganggap dia adalah magnae. oleh sebab itu tidak heran jika kibum oppa tidak keberatan sama sekali posisi magnaenya di geser oleh kyuhyun dan ryeowook oppa.
  48. Kibum oppa itu merupakan teman bermain strafcraft yg terbaik ke 3 bagi kyuhyun oppa. sebelumnya di posisi pertama dan dua di raih oleh heechul dan eunhyuk oppa.
  49. Kibum oppa salah satu member yang pintar bermain gitar dan piano.
  50. Kibum oppa itu adik kesayangan donghae dan heechul oppa di super junior.
  51. Kibum oppa  bukan pengendara sepeda motor yg baik. Dia lebih nyaman menggunakan mobil pribadinya sendiri.
  52. Saat kibum oppa ke dorm super junior kyuhyun oppa selalu memintanya untuk tidur bareng dia. Alasanya bau tubuh kibum itu sama kayak wangi ayah kyuhyun oppa.
  53. Menurut pendapat staf perempuan SMent ketampanan kibum oppa itu ada diururan ke 3 setelah siwon dan Han Geng oppa (2010),, menurut mereka kibum oppa itu tampak seperti seorang pangeran yang dingin. Kadang dia tampak kejam. Meskipun ia adalah orang diam, tapi dia benar-benar orang baik.
  54. Kalo di panggung biasanya dia sering banget jail-jailan sama Heechul dan Donghae oppa.
  55. Sering ngetawain Kangin oppa kalo lagi kesalahan dalam menari di panggung.
  56. Suka memegang philtrum Yesung oppa kalo Yesung oppa berada di sebelahnya. Makannya Yesung jarang mau berdiri ato duduk dekat Kibum oppa saat acara apapun (kok jadi ketularan yesung oppa gitu yah?? -_-
  57. Dia termasuk tipe jayus. Alias garing. Tiap ngelelucon pasti nggak ada yang ketawa.
  58. Walau donghae oppa lebih tua dari kibum oppa tapi kibum oppa merasa kalau dia itu yang justru hyung donghae oppa dan kibum oppa yang seharusnya melindungi donghae oppa.
  59. Kibum oppa ini adalah orang ke 2 di super junior yang paling kuat minum setelah kangin oppa (nggak nyangka aq orang sekalem ini ternyata kuat minum hehe)
  60. Kibum oppa ini tipe cowok yang gentle, saat ngedate oppa selalu yang membayar, oppa nggak suka kalau cewek itu yang membayar.
  61. Kibum oppa yang keliatan pendiam bisa berubah kalau deket – deket heechul oppa.
  62. Kibum adalah orang yang pendiam namun dia terkadang adalah orang yang mampu bikin member lain ngakak.
  63. Sifat kibum oppa ke ceweknya tergantung bagaimana ceweknya, kalau cewek itu tipe yang aktif dan tau segalanya maka dia bakal pura2 tidak tau, nah kalau cewek itu tipe yang pemalu maka dia bakal lebih aktif.
  64. Di super junior kibum oppa ini di couple-in sama donghae oppa (kihae), heechul oppa (heebum) dan sama siwon oppa (sibum)
  65. Di happy day with super junior kibum oppa di pilih sebagai member yang paling nggak bisa meniru seseorang  menurut member seper junior yang lain.
  66. Heechul oppa pernah meminta Kibum oppa untuk berlatih ciuman dengannya selama 3 bulan berturut-turut gara – gara pacar heechul oppa bilang klo heechul “kisser” yang payah (huaa.. kenapa nggak minta sama aq ajah sie oppa #plakk).
  67. Cewek ideal kibum oppa itu cewek dengan mata yang indah dan memberikan perasaan kepadanya waktu melihatnya (wah aq banget tuh #plakk#).
  68. Kibum oppa barengan sama siwon, heechul dan han geng oppa dijulukin F4 nya super junior.

0 komentar:

Posting Komentar